Pemerataan Akses Pendidikan, Dispendik Lamongan Launching Aplikasi E-Library

Pemerataan Akses Pendidikan, Dispendik Lamongan Launching Aplikasi E-Library Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, melaunching dan menyerahkan aplikasi digital e-library secara simbolis untuk PAUD, SD, SMP se-Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan melalui dinas pendidikan (Dispendik) terus berupaya melakukan inovasi untuk memajukan pendidikan di wilayahnya. Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, melaunching dan menyerahkan aplikasi digital e-library secara simbolis untuk PAUD, SD, SMP se-Kabupaten Lamongan. 

Bupati Yuhronur mengatakan bahwa aplikasi E-Library merupakan wujud transformasi digital di bidang pendidikan di Kabupaten Lamongan. “Hal ini akan terus kita kembangkan sebagai bekal kita untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi di Lamongan,” ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Aplikasi ini diharapkan dapat mempercepat pemerataan akses pendidikan di Kabupaten Lamongan, sehingga tidak ada kesenjangan akses baik di kota maupun di desa. Aplikasi e-library yang baru saja diluncurkan bupati ini merupakan kerja sama antara Dispendik Lamongan dengan Troya Academic Platform (TAP).

Sistem perpustakaan online yang ditawarkan memiliki tujuan meningkatkan minat belajar siswa dengan membaca, menonton, hingga bermain, sehingga belajar akan menjadi lebih menyenangkan. Di dalamnya terdapat pula fitur e-book, e-pub, audio book, video book hingga game literasi dengan beragam genre yang dapat meningkatkan minat belajar siswa.

Simak berita selengkapnya ...