8.000 Lebih Warga Kabupaten Blitar Telah Tervaksin dari Program 1 Juta Vaksin Kemenag RI

8.000 Lebih Warga Kabupaten Blitar Telah Tervaksin dari Program 1 Juta Vaksin Kemenag RI Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kemenag Kabupaten Blitar di sebuah sekolah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Program 1 juta vaksin yang dicanangkan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia berhasil memberikan 8 ribu lebih vaksin kepada warga Kabupaten Blitar.

Meski sudah mencapai ribuan, namun program yang dimulai sejak bulan lalu ini hingga kini dipastikan terus berjalan.

Kasubag TU Kemenag Kabupaten Blitar Syaikul Munib mengatakan, awalnya Kemenag Kabupaten Blitar menargetkan yang akan diberikan vaksin sebanyak 3 ribu orang. Namun seiring berjalannya waktu, target dinaikkan menjadi 7.500 orang.

"Antusias warga cukup bagus. Sampai sekarang warga Kabupaten Blitar yang divaksin melalui program ini mencapai 8 ribu lebih. Ini akan terus bertambah karena vaksinasi masih terus berjalan. Terakhir, kita akan melaporkan pada 14 Mei 2022," ungkap Munib, Selasa (10/5/2022).

Lebih lanjut Munib menjelaskan, lokasi vaksinasi juga bertambah. Dari yang awalnya di MAN Wlingi, MAN Tlogo, MAN Kunir, MIN 11 Sumberjati, dan Ponpes Syech Subakir Nglegok, kini berkembang di tempat-tempat ibadah, madrasah, ponpes, dan lain-lain.

"Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai program dianggap cukup. Mengingat angka vaksinasi booster, khususnya di Kabupaten Blitar masih perlu ditingkatkan," imbuhnya.

Dia menambahkan, vaksinasi itu sebagai bentuk dukungan Kemenag terhadap program pemerintah terkait dengan herd immunity. Selain menjalankan program vaksinasi, Kemenag Kabupaten Blitar sudah membentuk Satgas Penanganan Covid-19.

"Kerja sama pelaksanaan vaksinasi terus kita lakukan. Baik bersama Dinas Kesehatan maupun  kepolisian. Diharapkan pelaksanaan terus berjalan lancar," pungkasnya. (ina/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO