Pemandian Alam Sumber Penang Somalang Pamekasan Jadi Destinasi Wisata Baru

Pemandian Alam Sumber Penang Somalang Pamekasan Jadi Destinasi Wisata Baru Suasana Pemandian Alam Sumber Penang Somalang, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Pemandian Alam Sumber Penang di Desa Somalang, Kecamatan Pakong, menjadi primadona baru di Kabupaten Pamekasan. Wisata itu dipenuhi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun dari kabupaten lain, selama libur panjang hari raya Idulfitri 1443 H lalu.

Pemandian alami ini sebetulnya sudah lama ada dan kejernihan airnya dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk mandi dan keperluan rumah tangga saja. Namun, setelah Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mencanangkan desa tematik guna kesejahteraan masyarakat desa, pemandian tersebut disulap menjadi tempat wisata keluarga yang nyaman untuk dikunjungi.

Para wisatawan yang datang bersama sanak keluarganya tidak hanya bisa sekadar mandi, namun juga bisa piknik dengan menggelar tikar di bawah pohon sekitar pemandian untuk menikmati keindahan alam. Sehingga, para orang tua bisa menemani anaknya yang sedang berenang atau sekadar berendam sambil bersantai.

Pemandian Sumber Penang ini merupakan sumber mata air alami. Air di tempat ini selalu jernih dan tidak pernah kering meski musim kemarau tiba. Tidak heran, banyak pengunjung berdatangan untuk sekadar mandi dan bermain air.

Selain jernih, tingkat kedalaman air di pemandian ini hanya kisaran setengah meter sehingga cocok untuk anak-anak untuk bermain air dan berenang.

Pengunjung yang datang ke wisata alam ini tidak hanya lokal, namun juga dari luar kabupaten. Fatmawati, misalnya. Ia bersama keluarga datang dari Kabupaten Bangkalan untuk berwisata ke Pemandian Alam Sumber Penang sambil silaturahim ke sanak famili.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':