Berusia 74 Tahun, Mundjidah Wahab Tetap Enerjik dan Produktif

Berusia 74 Tahun, Mundjidah Wahab Tetap Enerjik dan Produktif Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat menerima apresiasi dari Forkom Jurnalis Nahdliyin. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, , genap berusia 74 tahun. Ia lahir pada 22 Mei 1948 dan bisa menjadi inspirasi serta teladan bagi generasi muda karena pada usia yang tergolong sepuh, putri pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah, ini tetap enerjik dan produktif.

Berdasarkan informasi dari sejumlah staf dan kepala OPD di Kabupaten Jombang, perempuan yang akrab disapa Bu Mun itu rata-rata menjalani kegiatan di 7 titik dalam sehari. Belum lagi kegiatan partai yang kadang di luar Jombang. Ia adalah ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim).

Ketua DPC PPP Surabaya, Ali Mahfudz, menjadi saksi bagaimana luar biasanya stamina . Saat itu, Ali mendampingi Bu Mun takziah ke korban kecelakaan tol Sumo di Benowo, Surabaya Barat, yang mana korban adalah santri Pondok Pesantren Tambak Beras yang dia asuh.

Dari Benowo, Mundjidah melanjutkan perjalanan ke Bangkalan, takziah ke keluarga RKH Fakhrillah Aschal Pengasuh Ponpes Syaichona Cholil. Kemudian berlanjut konsolidasi dengan Bupati Bangkalan yang juga Ketua PPP Bangkalan, Ra Latif Amin Imron.

"Beliau luar biasa staminanya, saya yang jauh lebih muda lelah luar biasa. Kok beliau masih segar bugar," kata Ali melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (23/5/2022).

Koordinator Forkom (), Muhamad Didi Rosadi, mengakui sosok Bu Mun luar biasa semangatnya, tetap produktif dan enerjik di usianya yang tak lagi muda. Amanah sebagai Bupati Jombang, Ketua Muslimat NU Jombang, dan Ketua bisa dilaksanakan dengan baik.

"Beliau menjadi panutan, karena itu kami menganugerahi beliau sebagai Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022," ucap wartawan BANGSAONLINE.com dan HARIAN BANGSA yang akrab disapa Diday itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO