Peringati HJL ke-453, Pemkab Lamongan Gelar Khotmil Quran

Peringati HJL ke-453, Pemkab Lamongan Gelar Khotmil Quran Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat Khotmil Quran di Pendopo Lokatantra.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar di , Senin (23/5/2022). Agenda tersebut mengawali peringatan Hari Jadi Lamongan () yang ke-453.

Giat yang berlangsung secara luring dan daring dalam streaming Youtube itu dihadiri serta dikuti oleh jajaran Forpimda Kabupaten Lamongan. , , mengatakan bahwa peringatan dilaksanakan untuk memupuk spirit dalam melaksanakan pembangunan Kota Soto.

Menurut dia, spirit atau semangat pembangunan itu sesuai dengan tema yang diambil dalam peringatan tahun ini yakni kolaborasi untuk pembangunan yang insklusif.

"Melalui tema kolaborasi untuk pembangunan yang inklusif, kita dapat menyamakan gagasan untuk mempertemukan kekuatan serta menghargai perbedaan dan menyatukan elemen masyarakat. Dengan hal itu kita dapat melangkah membangun Lamongan," ujarnya.

Ia menjelaskan, merupakan peringatan dilantiknya Ronggohadi Tumenggung Surajaya oleh Sunan Giri Kedua. Kendati demikian, makna bukan hanya sebagai peringatan, tapi juga yang terpenting adalah semangat untuk membangun Kabupaten Lamongan menjadi lebih baik.

"Mendekati Hari Jadi Lamongan yang akan kita peringati, mari kita mulai dengan . Dengan khotmil Quran kita harapkan cahaya Quran dapat memberikan cahaya untuk menuntun kita dalam melakukan pembangunan di Lamongan," paparnya.

diikuti oleh seluruh OPD Kabupaten Lamongan secara daring. Rangkaian kegiatan berupa sambung ayat ini juga melibatkan lembaga organisasi masyarakat Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO