Taman Safari Indonesia Kembali Gelar Lomba Foto Satwa Skala Internasional

Taman Safari Indonesia Kembali Gelar Lomba Foto Satwa Skala Internasional Para peserta lomba sedang memotret seorang model bersama satwa gajah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Indonesia Grup kembali menggelar ajang Lomba Foto Satwa berskala Internasional atau International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) untuk yang ke-31 kalinya, Senin (23/5/2022).

Dengan mengusung tema “Bring The Wildlife Through Your Lens“, diharapkan para peserta yang berasal dari kalangan fotografer maupun nonfotografer dapat menghasilkan karya foto satwa terbaik melalui bidikan lensa. IAPVC tahun ini akan dibuka pada 21 Mei 2022 dan kompetisi berlangsung hingga Juli 2022.

Pada penyelenggaraan IAPVC tahun ini terdapat kategori baru yaitu short movies. Yaitu lomba pembuatan video untuk memperbanyak karya visual serta mendorong kreativitas para peserta.

Selain itu, terdapat 4 kategori lainnya yang turut dikompetisikan dalam IAPVC tahun ini, yaitu endangered animal, essay photography, photo general and social media photo contest.

Frans Manansang, Direktur Utama Indonesia, mengatakan itu merupakan yang terlama dan terbesar dari sisi hadiah. Menurutnya, kompetisi ini menjadi penting karena foto merupakan salah satu media penyebarluasan informasi dan edukasi.

"Melalui IAPVC, kami mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai satwa melalui hasil foto,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Indonesia dan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup itu bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada publik mengenai pentingnya pelestarian satwa, terutama satwa endemik Indonesia.

Even yang telah menjadi agenda tahunan itu kerap diselenggarakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni mendatang. Kompetisi IAPVC bertabur hadiah ratusan juta rupiah dan berbagai produk sponsor.

Tahun ini, target peserta yang diharapkan mencapai 5.000 orang. Selama kompetisi berlangsung, pihak Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi yang akan melakukan hunting. Termasuk, pemeriksaan suhu para peserta. (maf/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO