Anggota DPR RI ini Berikan Kuliah Umum di ITB Ahmad Dahlan Lamongan

Anggota DPR RI ini Berikan Kuliah Umum di ITB Ahmad Dahlan Lamongan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, Deby Kurniawan, saat memberikan kuliah umum di ITB Ahmad Dahlan Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Anggota dari Fraksi Demokrat, Deby Kurniawan, memberikan kuliah umum dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan pada mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Lamongan, Sabtu (28/5/2022). Ia mengatakan bahwa teknologi kini mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga semuanya dituntut untuk bisa memanfaatkanya.

"Mahasiswa harus menguasai dunia teknologi, karena kini eranya digitalisasi. Kalau tidak, akan ketinggalan. Saat ini semuanya sudah digitalisasi, informasi dan komunikasi serba cepat, karena sudah bisa diakses melalui HP," kata ini.

Untuk itu, lanjut Iwan, mahasiswa atau anak muda sekarang harus bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya dan tidak mudah percaya kabar bohong atau hoax.

"Cari positifnya saja, selain untuk belajar juga bisa digunakan untuk berbisnis," ujarnya.

Selain itu, ia mengajak mahasiswa untuk terus meningkatkan rasa persatuan dari keberagaman yang ada di Indonesia. Sebab, masyarakat Indonesia akan terus maju ketika terus merawat persatuan.

Iwan meminta para mahasiswa untuk bisa memanfaatkan waktu kuliah dengan sebaik-baiknya, mereka juga perlu belajar untuk menjadi inovator dalam berbagai bidang. Mahasiswa turut diingatkan untuk harus bersiap diri dari sekarang karena nanti tidak hanya akan bersaing dengan manusia saja tapi juga dengan mesin yang memiliki kecerdasan buatan.

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO