TP PKK Kabupaten Tapin Belajar Pengembangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ke Kediri

TP PKK Kabupaten Tapin Belajar Pengembangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ke Kediri Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito (kiri) saat menerima cenderamata dari Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua , Kalimantan Selatan, Hj. Ratna Ellyani berkunjung ke Kabupaten Kediri, Senin (30/5/2022). Ia didampingi oleh Wakil Ketua Hj Mustaidah Syafrudin Noor serta beberapa kepala OPD terkait.

Mereka disambut Ketua TP PKK Kabupaten Kediri di .

Dalam kesempatan itu, Eriani menyampaikan beberapa program TP PKK Kabupaten Kediri yang menjadi salah satu program prioritas Bupati Hanindhito Himawan Pramana. Di antaranya, peningkatan kualitas perempuan dan perhatian terhadap anak.

"Kami memliki Program "Srikandi Biru", yaitu kegiatan pendampingan 1 kader untuk 1 calon pengantin hingga melahirkan anak. Tidak berhenti sampai di situ, pendampingan akan terus dilakukan sampai anak usia 5 tahun," ujarnya.

Kemudian juga ada pendampingan psikologis bagi anak-anak yang telah dilaksanakan di beberapa kecamatan. "Yang kita berikan pendampingan adalah anak yang mengalami kekerasan seksual, kekerasan dalam keluarga, sosial dan anak-anak korban Covid 19 serta anak-anak difabel," jelas perempuan yang karib disapa Chica ini.

Selain itu, pemerintah bersama TP PKK Kabupaten Kediri juga mempunyai program pengolahan ikan, lomba kawasan rumah pangan lestari, serta sejumlah program untuk meningkatkan nilai gizi keluarga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO