Hanya Gempol yang Sudah Laksanakan Pilkades PAW, 6 Desa Menyusul

Hanya Gempol yang Sudah Laksanakan Pilkades PAW, 6 Desa Menyusul Suasana Pelaksanaan Musdes Pilkades PAW di Desa Gempol, Selasa (31/5/2022).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dari 7 desa di Kabupaten yang mengalami kekosongan jabatan kepala desa (kades), sampai sekarang baru yang telah melaksanakan musyawarah desa (musdes) pergantian antar waktu (PAW).

Musdes PAW yang dilaksanakan hari ini (31/5/2022) diikuti oleh tiga calon, yakni Miftahul Hadi, Ahmad Dwi Setiyono, dan Furqon. 

Berdasarkan hasil Musdes Pilkades PAW di Halaman Kantor Balai , Ahmad Dwi Setiyono selaku calon nomor urut 02 meraih 190 suara, disusul Furqon calon nomor urut 03 mendapat 75 suara, dan Miftahun Hadi calon nomor urut 1 mendapat 5 suara.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Musdes Pilkades PAW di berjalan dengan aman dan lancar," jelas Bhakti Jati Permana, Plt Kepala DPMD Kabupaten , saat dikonfirmasi.

Adapun untuk 6 desa lain yang mengalami kekosongan jabatan kepala desa, juga akan segera menggelar musdes PAW.

Yakni Kecamatan Kajayan, Desa Kepuh Kecamatan Kejayan, Desa Grogol Kecamatan Gondangwetan, Desa Sedarung Kecamatan Nguling, serta Desa Tampung dan Desa Pajaran Kecamatan Rembang.

"Bulan Juni juga akan dilaksanakan Musdes Pilkades PAW, yakni Kecamatan Wonorejo dan Desa Pajaran Kecamatan Rembang. Kemudian di bulan Juli nanti Desa Kepuh Kecamatan Kajayan dan Desa Grogol Kecamatan Gondangwetan. Sedangkan dua desa lainya, yakni Desa Tampung dan Desa Sedarum menunggu perubahan APBDes," urai Bhakti.

Terpisah, Ahmad Dwi Setiyono, Calon Kades Terpilih PAW Gempol, bersyukur atas kepercayaan masyarakat kepada dirinya.

"Langkah awal yang akan kami lakukan adalah menggandeng semua unsur tokoh masyatakat untuk membangun desa bersama-sama agar ada perubahan," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO