Wali Kota Kediri Ajak Kolaborasi Majukan Ekonomi saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan PT HAPETE

Wali Kota Kediri Ajak Kolaborasi Majukan Ekonomi saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan PT HAPETE Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (tengah), saat melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan PT HAPETE. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, melakukan peletakan batu pertama pembangunan , Minggu (5/6/2022). Pembangunan ini terletak pada kawasan peruntukan industri di Kelurahan Blabak dan Betet.

Abu berujar, Pemkot  berkomitmen untuk mengembangkan perekonomian di wilayahnya. Beberapa tahun yang lalu Kota menetapkan pesantren sebagai kawasan industri, wilayah kota sebagai kawasan perdagangan dan jasa, serta wilayah barat sebagai pusat pendidikan.

Menurut dia, hal tersebut sudah ada di zaman kerajaan Hindu Budha dan zaman pemerintahan Belanda. Kota letaknya ada di tengah Karisidenan, tidak heran apabila wilayah ini menjadi tempat berkumpul banyak orang.

“Inilah yang membuat pertumbuhan perekonomian di Kota menjadi baik. Makanya ada mal dan hotel mau masuk ke Kota . Baru-baru ini bu gubernur menemukan data bahwa index of happiness di Kota ini tertinggi di Indonesia. Kota menjadi kota paling bahagia di Indonesia,” ujarnya.

Abu mengajak dan masyarakat untuk memajukan perekonomian di Kota . Untuk terus memajukan perekonomian ini, Pemkot terus berupaya untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang baik.

Berbagai program telah dilakukan untuk meningkatkan SDM yang ada di Kota . Di antaranya sekolah gratis bagi SD dan SMP negeri, bantuan seragam, kursus bahasa inggris gratis, dan bantuan pendidikan perguruan tinggi.

“Kami ingin SDM kami ini berkualitas dan unggul dari daerah lain apabila ada perubahan SDM kita ini bisa mengisi dan mengambil peluang. Semoga PT. HAPETE bisa terus berkolaborasi dengan masyarakat sekitar. Mohon apabila nanti membuka lapangan pekerjaan diutamakan warga sekitar,” kata Abu.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO