Rogoh Kocek Pribadi, Wabup Mojokerto Santuni Korban Bencana Kebakaran Rumah

Rogoh Kocek Pribadi, Wabup Mojokerto Santuni Korban Bencana Kebakaran Rumah Wabup Mojokerto Gus Barra memberikan bantuan pribadi langsung kepada korban kebakaran rumah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Terjadinya bencana yang menghanguskan hampir seluruh bagian rumah Rupa'i (58), salah satu warga di Dusun Kedungsumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten , Sabtu (4/6/2022) lalu, membuat jiwa sosial Wakil Bupati bergerak cepat.

Musibah kebakaran akibat dari korsleting listrik yang diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran rumah warga itu telah mendapatkan perhatian serius dari Wakil Bupati Dr H Muhammad Al Barra. sapaan akrabnya, langsung meninjau lokasi warga Dusun Kedungsumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Senin (6/6/2022).

Dia menyempatkan dirinya untuk melihat dan memberikan santunan maupun bantuan langsung kepada korban bencana itu. Bahkan, rela merogoh kocek pribadinya untuk memberikan santunan maupun bantuan sejumlah uang dan sembako kepada korban rumah kebakaran. Kedatangan beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat, yaitu adanya musibah yang menghanguskan hampir seluruh bagian rumah Bapak Rupa'i warga di Dusun Kedungsumur, Desa Canggu Kecamatan Jetis, Sabtu lalu. Hari ini, saya mengunjungi lokasi warga korban . Semoga, apa yang kita berikan kepada Bapak Rupa'i dapat meringankan beban mereka. Semoga, Bapak Rupa'i beserta keluarga dapat bersabar dalam menghadapi ujian musibah ini dan tetap semangat beraktivitas dalam melanjutkan hidup ini ,” harap wabup yang juga ketua GP Ansor Kabupaten ini.

Dirinya berharap musibah kebakaran tidak akan terjadi lagi dan kepada seluruh warga diingatkan untuk senantiasa hati-hati ketika hendak meninggalkan rumah. Warga harus mematikan dulu atau melepas alat alat listrik yang sedang menyala sebelum keluar rumah. mengatakan, bantuan yang diberikannya memang tidak seberapa namun dia berharap bisa meringankan beban para korban musibah . "Dan terima kasih juga kepada warga sekitar yang telah membantu korban yang rumahnya hangus terbakar," ujarnya.

Selama ini, Wabup Barra sangat dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini dikarenakan seringkali dia merogoh kocek pribadinya untuk memberikan santunan maupun bantuan kepada para , kebakaran, keadaan sosial atau kebutuhan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi, saya menyampaikan turut prihatin pada musibah kebakaran yang menimpa Bapak Rupa'i, dan hal ini dapat dijadikan pelajaran untuk selalu mengecek kondisi rumah sebelum ditinggalkan untuk mengantisipasi musibah yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Rupa'i sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan pribadi dari . Dia juga mendoakan, agar kebaikan kepadanya dan juga kepada warga lainnya yang telah dibantu itu, akan mendapat balasan berbagai kebaikan dari Allah SWT.

"Saya sekeluarga tidak bisa berkata apa apa, hanya rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih banyak atas bantuan pribadi dari ," ungkap Rupa'i yang sehari-harinya sebagai petugas kebersihan sampah di Perumahan Mojo, Canggu ini. (ris/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO