Dukung Junrejo Jadi Wisata Kelengkeng, Rektor Unitomo Surabaya Sumbang 100 Bibit

Dukung Junrejo Jadi Wisata Kelengkeng, Rektor Unitomo Surabaya Sumbang 100 Bibit Rektor Unitomo, Siti Marwiyah, saat menanam kelengkeng di Desa Junrejo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Program Desa/Kecamatan Junrejo, Kota , menjadi sentra wisata buah kelengkeng terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Selain dari Pemkot dan Pemprov Jatim, dukungan juga datang dari salah satu perguruan tinggi swasta dari , yakni Universitas Dr Sutomo ().

"Untuk mendukung program Pemerintah Desa Junrejo menjadi wisata buah kelengkeng, kami sumbang 100 bibit kelengkeng," kata Rektor , Siti Marwiyah, bersama rombongan dan mahasiswa KKN di areal wisata Junrejo, Rabu (8/6/2022)

Menurut dia, tanaman itu dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengurangi risiko bencana di wilayah tersebut. Sebelumnya, Desa Junrejo juga mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian sebanyak 200 bibit hibah dari Balitjestro Kota .

"Ini hubungannya dengan mitigasi bencana. Jargonnya kita tanam pohon hari ini, pohon jaga kita kemudian," ujarnya.

Kepala Desa Junrejo, Andi Faisal Hasan, telah mendatangkan 1.500 bibit pohon kelengkeng varietas itok terbaik yang dibudidayakan petani Magelang untuk mewujudkan program wisata buah  kelengkeng. Ia berharap, dengan budidaya tanaman kelengkeng di setiap rumah bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayahnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO