Santuni Anak-Anak Yatim Piatu, Polres Mojokerto Kota Gelar Program Jubah

Santuni Anak-Anak Yatim Piatu, Polres Mojokerto Kota Gelar Program Jubah Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan menyaksikan pemberian santunan kepada anak yatim oleh jajarannya.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  melakukan bakti sosial (baksos) pemberian santunan kepada anak yatim-piatu melalui (), di Balai , , , Jumat (10/06/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto Kota , S.I.K., S.H., M.H, mengucapkan terima kasih kepada para orang tua tunggal anak yatim piatu tersebut yang telah merawat dengan tulus.

“Di hadapan saya ini adalah anak-anak yang mempunyai bakat khusus di bidang yang mereka sukai yang dapat memberikan kelak akan mempunyai prestasi tersendiri kepada mereka,” ujar AKBP Rofiq.

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai dengan hadits yang ada mengenai anak yatim piatu yang kelak kedudukannya dengan  akan sedekat jari telunjuk dan jari tengah.

“Termasuk ibu-ibu yang ada disini, yang sabar merawat anak-anak yang ada disini juga maqomnya (tingkatannya) luar biasa. Tidak semua orang diberikan kesempatan untuk mendapatkan maqom seperti ini,” jelasnya.

Rofiq mengingatkan ibu-ibu atau orang tua yang hadir itu untuk tidak sekali-kali menyalahkan keadaan. "Karena jika kita menyalahkan keadaan, sama halnya kita menyalahkan , yang menciptakan alam semesta. Mari kita sikapi dengan baik, anak-anak yang di depan ini adalah anak-anak pilihan ,” pesan Rofiq.

Ia berharap, dari kegiatan baksos tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Polres Mojokerto kota terhadap masyarakat agar dapat membantu meringankan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Intinya, kami menggiatkan program Jubah - . Semoga selalu melindungi anak-anak ini dengan penuh nikmat barokah yang tiada henti," harapnya.

Silaturahmi Korps Bhayangkara bersama pejabat utama dan anggota itu disambut baik oleh Lurah Blooto Wahyudi. "Saya mengucapkan terima kasih kepada . Semoga personel diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan prosesi penyerahan bantuan sosial (bansos) sebanyak 27 paket berupa sembako, obat-obatan, vitamin, hand sanitizer, masker, dan tali asih berupa uang tunai. (ana/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO