PJB Dukung Pemkab Ponorogo dalam Plesterisasi 17 Ribu RTLH dan Perbaikan Jalan Desa

PJB Dukung Pemkab Ponorogo dalam Plesterisasi 17 Ribu RTLH dan Perbaikan Jalan Desa PraktIk uji coba implementasi FABA pada cor beton di Jalan Imam Bonjol, Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com -  (Persero) melalui anak perusahaannya, PT Pembangkitan Jawa-Bali () bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengelola Flying Ash Bottom Ash () yang dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Ubjom Pacitan melakukan MoU yang dilakukan Bupati H , S.E., M.M. dan General Manager Dwi Juli Harsono di Aula Bappeda Litbang , tentang pemanfaatan , Kamis (9/6/2022).

Sebelumnya, Bupati telah berkunjung ke , Jumat, 13 Mei 2022. Kunjungan tersebut menjadi titik awal rencana pemanfaatan bagi pembangunan infrastruktur. Rencananya, akan dimanfaatkan sebagai plesterisasi sekitar 17.000 rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah .

Program yang direncanakan dapat terealisasai tahun ini,bdiperkirakan akan menyerap sebesar 35.000 ton. Program ini kemudian akan dilanjutkan dengan program perbaikan jalan di 320 desa.

Direktur Utama , Gong Matua Hasibuan, berharap, sinergi antara perusahaan dan pemerintah akan mendukung percepatan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan .

telah berhasil memanfaatkan melalui beberapa PLTU di Indramayu, , Tenayan, dan lainnya. Kerja sama dengan Pemerintah ini akan menambah portofolio kami dalam pemanfaatan yang berguna bagi masyarakat,” ujar Gong Matua.

Selain penandatanganan MoU, kesempatan tersebut juga dilakukan praktek uji coba implementasi berupa praktek uji coba cor beton di Jalan Imam Bonjol . Untuk keperluan simulasi ini membawa sekitar 12 ton dari .

“Jalan di sepanjang 1.676 kilometer menjadi PR yang haus inovasi. PLTU menjadi solusi yang praktis dan dapat kami eksekusi. Terimakasih atas kerja samanya, semoga akan terjalin hubungan professional yang harmonis dan mutualisme di masa depan,” harap Bupati .

Selain memanfaatkan untuk perbaikan rumah layak huni, Bupati berencana akan mendorong UMKM di untuk dapat menggunakan dari untuk keperluan produksi mereka. Seperti diketahui dapat dimanfaatkan sebagai bahan dalam substitusi dalam produksi paving, batako, beton ringan dan bahan konstruksi lainnya. (diy/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO