Bangkitkan Gairah Ekonomi, Gus Yani Resmikan Kampung Pecinan, Wisata Kuliner Baru Bernuansa Kota Tua

Bangkitkan Gairah Ekonomi, Gus Yani Resmikan Kampung Pecinan, Wisata Kuliner Baru Bernuansa Kota Tua Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sedang menikmati kuliner UMKM usai meresmikan Festival Kampung Pecinan. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Gresik memiliki tempat wisata kuliner baru. Namanya , di Jalan Setiabudi, Desa Pulopancikan, Kecamatan Gresik.

Wisata kuliner dengan nuansa Cina itu diresmikan oleh atau dalam acara dibalut Festival , sebagai wisata heritage Gresik, Sabtu (11/06/2022) malam.

Saat diresmikan, yang merupakan salah satu kawasan warisan masa lampau itu ramai dikunjungi masyarakat. Mereka datang berbondong-bondong untuk menikmati Festival yang diadakan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gresik.

dulu sepi. Pasca disulap menjadi kawasan destinasi wisata kuliner menjadi tampak eksotik.

Di itu menyuguhkan keunikan tersendiri dengan nuansa kota tua. Saat diresmikan , berjejer puluhan lapak kuliner dengan melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah () di sekitar kawasan tersebut.

mengatakan bahwa melalui Festival dapat membangkitkan lagi gairah ekonomi melalui di Kabupaten Gresik, terutama sekitar .

"Dengan adanya Festival diharapkan beriringan dengan semakin tumbuhnya perekonomian di masyarakat, terutama di sektor . Kawasan ini akan menjadi destinasi wisata kuliner dengan daya tarik tersendiri, yakni dengan suguhan nuansa kota tua," ucapnya.

Ia berharap agar warga sekitar bisa menjaga yang belum lama selesai direvitalisasi dan bisa menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Gresik.

"Pemerintah Kabupaten Gresik melalui dinas terkait juga sudah melakukan revitalisasi dan penataan agar menjadi cantik. Setelah ditata, baru diramaikan dengan kegiatan seperti malam ini. Saya berharap agar kawasan peninggalan masa lampau ini dijaga dan dilestarikan dengan baik," harapnya.

Usai peresmian, Bupati Yani didampingi Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Kepala Dinas Pariwisata Sutadji Rudi, Camat Gresik Agung Endro HS Utomo, dan Kepala Desa Pulopancikan, berkeliling meninjau deretan stan yang ada di Festival . (hud/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO