Rekonstruksi Dua Jembatan Prioritas di Sampang Diajukan ke BNPB

Rekonstruksi Dua Jembatan Prioritas di Sampang Diajukan ke BNPB Jembatan di Desa Daleman yang akan dibangun BNPB. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui BPBD mengusulkan rekonstruksi dua jembatan yang diprioritaskan ke BNPB. Dua jembatan itu rusak parah akibat bencana alam dan berada di Desa Somber, Kecamatan Tambelangan, serta Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung.

Kepala BPBD , Asroni, mengatakan bahwa pihaknya mengajukan puluhan perbaikan jembatan dan jalan ke BNPB dikarenakan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang setempat minim anggaran.

"37 yang diajukan itu di antaranya dua jembatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten ," ujarnya, Senin (13/6/2022).

Ia memaparkan, beberapa jembatan itu merupakan akses satu-satunya masyarakat yang bisa menghubungkan antardua desa. Misalnya, di Desa Daleman bisa menghubungkan Desa Pesarenan dan Desa Moktesareh.

"Kondisi dua jembatan itu mendapat perhatian khusus dari Pemkab . Bahkan, bupati sendiri ikut mengawalnya ke BPNB," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...