Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022

Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022. Agenda tersebut berlangsung di lapangan Mapolres , Senin (13/6/2022).

Kapolres , AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan bahwa Operasi Patuh Semeru 2022 ini bakal dilaksanakan selama 14 hari (13-26 Juni 2022) dengan menyasar penertiban lalu lintas.

"Kita melaksanakan kegiatan persuasif, namun demikian kita melakukan penindakan secara tegas tapi terukur," ujarnya.

Agung mengungkapkan, Operasi Patuh Semeru 2022 bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, petugas bakal melakukan operasi mobile di daerah rawan kecelakaan.

"Operasi ini dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lalu lintas namun demikian juga nanti dibarengi sosialisasi juga berkaitan dengan kualitas," ungkapnya.

"Selain penilangan secara manual, ada inovasi dari Polri yakni untuk penindakan lalu lintas, yakni tilang elektronik (E-TLE), Incar," imbuhnya

Selain memimpin apel, Agung turut mengecek mobil dan sejumlah kendaraan sebagai sarana-prasarana untuk mendukung Operasi Patuh Semeru 2022.

Selain kapolres, apel juga dihadiri pihak TNI, kejaksaan, dinas perhubungan, satpol pp, Jasa Raharja , Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran serta anggota Korps Bhayangkara di Kabupaten .

Agenda itu digelar serentak oleh Jajaran Satuan Polisi Lalu lintas di seluruh Jawa Timur dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':