​Tingkatkan Literasi Bidang Media, PWI Tuban Teken MoU dengan MA Islamiyah Senori

​Tingkatkan Literasi Bidang Media, PWI Tuban Teken MoU dengan MA Islamiyah Senori MoU antara PWI Kabupaten Tuban dengan MA Islamiyah Senori dalam rangka meningkatkan literasi media.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menandatangani dengan , , Senin (13/6/2022).

Kesepakatan tersebut dilakukan guna meningkatkan literasi dibidang media bagi siswa-siswi maupun guru di , .

Kepala MA Islamiyah Senori, Drs Gatot Utuh Santoso menyampaikan, kerja sama itu sungguh luar biasa dan dinilai sangat tepat demi meningkatkan giat literasi pada siswa. Dengan itu dapat meningkatkan literasi media dilingkungan pendidikan. Selain itu, bisa menumbuh kembangan jurnalistik pemberitaan dan menulis di kalangan anak didik.

"Kami harap Mou Literasi Media ini, anak-anak didik kami bisa belajar dengan yang ada di PWI Tuban," terang kepala madrasah yang sangat harmonis ini.

Menurutnya, jurnalis merupakan mitra strategis dalam menghadapi tuntutan zaman di era digital. Selain itu, hadirnya profesi secara umum di Indonesia khususnya yang bernaung di PWI bisa menjadi fasilitator. Baik antara pemangku kepentingan dengan dunia pendidikan maupun pada bidang yang lain.

"Di sini peran bisa menjadi kontrol sosial serta menjadi penengah yang solutif di tengah persoalan yang ada," tambahnya

Ketua PWI , memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap tersebut mengingat saat ini perkembangan teknologi era digital yang terus berkembang pesat.

Sebab, tantangan di era digital seperti sekarang ini mengharuskan insan media terus menyeimbangkan perkembangan digital dalam hal pemberitaan. Tujuannya, untuk menghadirkan informasi berita akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kepada khalayak pembaca.

Simak berita selengkapnya ...