Minim Pengawasan, Bahu Jalan Pasar Kedungdung Sampang Dijadikan Tempat Parkir

Minim Pengawasan, Bahu Jalan Pasar Kedungdung Sampang Dijadikan Tempat Parkir Kondisi kendaraan yang terparkir di bahu jalan Pasar Kedungdung, Sampang. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kondisi lalu lintas pada sejumlah pasar di Kabupaten tampak padat, apalagi saat Hari Pasaran (hari di mana pasar tradisional buka) di Pasar Kedungdung. Minimnya pengawasan terhadap kendaraan yang terparkir di bahu jalan menjadi penyebab kemacetan di sana.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan , Khotibul Umam, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa beberapa pasar (tradisional maupun kecamatan) di sering terjadi kemacetan, karena kendaraan pedagang dan pengunjung diletakkan di bahu jalan.

"Parkiran di bahu jalan itulah yang menyebabkan kemacetan saat Hari Pasaran. Contohnya, di Pasar Kedungdung, Torjun, Karang Penang, Rong tengah," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/6/2022).

"Terjadinya kemacetan itu ada dua kemungkinan, pertama karena tidak tertibnya pedagang, kedua memang ada parkir di bahu jalan," tuturnya menambahkan.

Ia berharap, instansi terkait bekerja sama untuk menertibkan para pedagang dan parkiran di bahu jalan. Umam mengaku sering menegor para pedagang yang berjualan namun tidak menempati tempatnya, namun mereka kembali ke tempat semula setelah ditinggalkan.

"Dishub, Satlantas, dan Disperindag pastinya mempunyai tugas untuk saling menertibkan, di situlah kami harap kerja samanya," ungkapnya.

"Sebenarnya ini tugas Disperindag yang semestinya menertibkan tempat para pedagang berjualan," imbuhnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO