Songsong Pemilu 2024, Wali Kota Kediri Sebut Persiapan KPU Sudah Proper

Songsong Pemilu 2024, Wali Kota Kediri Sebut Persiapan KPU Sudah Proper Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (tengah), dan Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, serta perwakilan Forkopimda Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menyebut persiapan KPU dalam rangka menyambut Pemilu 2024 telah memenuhi persyaratan. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menyaksikan launching Tahapan Pemilu 2024 yang dilakukan KPU secara virtual.

Dalam kegiatan itu, Abu didampingi Ketua KPU Kota , Pusporini Endah Palupi, dan perwakilan Forkopimda Kota . Agenda tahapan awal ini telah disetujui pemerintah, DPR RI, dan lembaga pemilu dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 pada 9 Juni 2022.

"Saya melihat persiapan KPU ini sudah proper. Artinya mereka menyiapkan secara detail sekali. Sehingga saya memastikan (KPU) sudah benar-benar siap," ujarnya di Kantor KPU Kota , Selasa (14/6/2022).

Ia mengaku telah berdiskusi dengan KPU Kota terkait persiapan setelah tahapan Pemilu ini dilaunching. Menurut dia, penggunaan IT kini jauh lebih bagus dan dapat mendukung pelaksanaan tahapan pesta demokrasi mendatang.

"Ketika ini sudah dilaunching maka tahapan-tahapan lain akan berjalan. Saya kira sekarang IT-nya juga lebih bagus dibanding yang dulu. Tentu ini akan sangat membantu," tuturnya.

Abu mengatakan bahwa Pemkot siap untuk mendukung tahapan , sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':