Anggota DPRD Kabupaten Kediri ini Realisasikan Pokir di Desa Sumberejo

Anggota DPRD Kabupaten Kediri ini Realisasikan Pokir di Desa Sumberejo Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, saat menyalami salah satu warga yang ikut program padat karya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi DPRD Kabupaten , Khusnul Arif, telah merealisasikan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) TA 2022. Kali ini, ia melakukan hal itu dengan program padat karya pembangunan jalan rabat beton di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Selasa (14/6/2022).

"Dalam pembangunan jalan rabat beton di Dusun Dadapan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem tersebut, para pekerjanya berasal dari masyarakat setempat. Dalam sehari bisa sekitar 60-an warga turut bekerja membangun jalan rabat beton untuk mempermudah akses masyarakat dan pelaku UMKM menuju lokasi perdagangan," ujarnya, Rabu (15/6/2022).

Menurut dia, dalam pasal 78 ayat (2) dan (3) Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 disebutkan bahwa dalam penyusunan RKPD Awal, dewan memberikan rancangan dan pendapat berupa Pokir DPRD berdasarkan hasil reses atau penjaringan aspirasi masyarakat, sebagai masukan dalam perumusan kegiatan. Lokasi kegiatan dan kelompok sasaran yang selaras dengan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD.

Mas Pipin (sapaan akrabnya) berharap, program Pokir dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, perekonomian warga bertambah, dan memberikan kemudahan akses jalan menuju lokasi perdagangan UMKM sesuai yang digagas Kepala Desa Sumberejo bersama perangkat desa.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberejo, Dwi Santoso, menyebut pihaknya selalu berusaha untuk mencari solusi agar membangkitkan kembali ekonomi masyarakatnya, yakni dengan membuka lapangan pekerjaan baru. Karena tidak mungkin masyarakat terus menerus cuma menggantungkan hidupnya pada BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':