Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Madiun Bersama PT SMI Adakan Sunat Massal

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Madiun Bersama PT SMI Adakan Sunat Massal Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo saat meninjau peserta sunatan massal.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati yang ke-76 tahun 2022, Polres menggelar gratis bertempat di Mapolsek Kare. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT Sunat Modern Indonesia (SMI). Total ada sebanyak 103 anak yang mengikuti .

Kapolres AKBP Anton Prasetyo mengatakan pihaknya sengaja menggandeng  karena khitan yang dilakukan sudah menggunakan teknologi terbaru, yaitu sistem ring. Sehingga usai disunat anak bisa langsung beraktivitas.

"Sunat ini tidak menggunakan pola jahitan, tapi menggunakan cincin super ring. Dan ini akan terus digalakkan oleh bersama Polsek Kare dan Polres ," ujarnya usai meninjau kegiatan sunat masal, Rabu (15/6/2022).

Menurut Anton, agenda ini bertujuan membantu warga kurang mampu yang anaknya belum sunat. "Ini gratis, dan kebetulan produk ini berasal dari Kare. Dan ini perlu kita booming-kan. Sehingga masyarakat Indonesia tahu sistem sunat yang baru," tegasnya.

Selain menggratiskan biaya, Polres juga memberikan bingkisan kepada para peserta berupa sarung, peci, baju koko, dan uang saku.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':