Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Presiden Tekankan Peningkatan Kualitas agar Jadi Rujukan Dunia

Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Presiden Tekankan Peningkatan Kualitas agar Jadi Rujukan Dunia Jajaran KPU Kota Pasuruan turut hadir dalam Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 secara virtual dari aula kantor setempat.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi memulai Tahapan Pemilu Tahun 2024 per 14 Juni 2022. Seremoni peluncuran Pemilu Serentak 2024 itu dilakukan di Kantor via zoom dan diikuti KPU provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

Jajaran turut hadir secara virtual dari aula kantor setempat. Bersama asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah, kepala diskominfo dan statistik, kepala kesbangpol, kabag administrasi pemerintahan, kepala dishub, ketua KPU, serta forkopimda.

Dalam sambutannya, menyampaikan arahan (Jokowi) bahwa pemerintah mendukung penuh KPU dalam mempersiapkan seluruh dan pilkada 2024.

“Pemerintah mendukung penuh seluruh pelaksanaan tahapan jadwal pemilu dan pilkada yang sudah ditetapkan tahapannya dimulai 14 Juni tahun 2022 hingga pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024, dan Pilkada Serentak November 2024," ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Tito juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta agar KPU meningkatkan kualitas Pemilu 2024 sehingga menjadi rujukan dunia.

“KPU betul-betul menjaga dan meningkatkan kualitas pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 dan Indonesia menjadi rujukan dunia dalam penyelenggaraan pemilu," imbuhnya.

Tito juga meminta KPU meningkatkan partisipasi pemilih hingga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...