Ratusan Napi Lapas Tuban Dapat Siraman Rohani dari Habib Asal Yaman

Ratusan Napi Lapas Tuban Dapat Siraman Rohani dari Habib Asal Yaman Salah seorang WBP mencium tangan Habib Sholeh bin Yahya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban mendapat tamu istimewa dari timur tengah. Ia adalah  bin Yahya dari Tarim Hadramaut, .

Kehadiran disambut antusias ratusan narapidana . Mereka memadati Masjid At-Taubah untuk mendengar ceramahnya, Rabu (15/6/2022).

Kepala Kalapas Tuban, Siswarno, kunjungan ke merupakan rangkaian acara safari dakwah untuk menyiarkan agama bagi para WBP.

"Kami merasa terhormat mendapat kunjungan dari . Apalagi kami satu-satunya lapas di Jawa Timur yang dikunjungi beliau. Kegiatan ini juga dapat menjadi pembinaan kepribadian kerohanian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam. Bagi pegawai menjadi bentuk pendekatan diri kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dan mempertebal keimanan," ungkap Siswarno.

Pria asli Tuban ini mengaku sangat beruntung karena bisa bertemu langsung keturunan Nabi Muhammad SAW tersebut. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan luar biasa.

"Isi dakwahnya juga bagus dan tidak ada pertentangan ataupun kekerasan yang disampaikan," tuturnya

Simak berita selengkapnya ...