Lepas Ekspor Bola Piala Dunia 2022, Khofifah: Warga Jatim Jadi Bagian Resonansi Ekonomi Dunia

Lepas Ekspor Bola Piala Dunia 2022, Khofifah: Warga Jatim Jadi Bagian Resonansi Ekonomi Dunia Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disaksikan General Manager PT Longway Group Jeftha Wardoyo memecahkan kendi pada kontainer saat pelepasan ekspor bola Piala Dunia 2022. foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor 50.000 bola untuk , buatan PT Global Way di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun ke Uni Emirat Arab, Jerman, Amerika Serikat, Inggris, dan Brazil, Kamis (16/6/2022).

Khofifah mengatakan bahwa piala dunia bukan hanya dunia olahraga, spesifik bola. Jadi, setiap final piala dunia, tokoh-tokoh hadir di sana, para selebritis, pejabat-pejabat strategis juga hadir di sana.

Menurut dia, melalui ekspor bola tersebut, pihaknya menilai warga telah menjadi bagian dari resonansi ekonomi dunia. "Melalui produksi ini, bola yang akan digunakan untuk ajang olahraga internasional piala dunia di Qatar merupakan buatan tangan warga Kabupaten Madiun," katanya.

"Ternyata, bola yang akan digunakan dalam tahun 2022 di Qatar adalah dari Madiun, dan saat ini yang dikirim antara lain untuk United Kingdom (UK). Kita bahagia dan bangga bola yang digunakan di ajang dunia itu di-support dari Madiun ," ujar Gubernur Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':