Berangkatkan CJH Kloter 22 dan 23, Bupati Sidoarjo Ingatkan Para Jemaah Tetap Jaga Kondisi di Saudi

Berangkatkan CJH Kloter 22 dan 23, Bupati Sidoarjo Ingatkan Para Jemaah Tetap Jaga Kondisi di Saudi SIMBOLIS: Bupati Ahmad Muhdlor Ali melepas CJH di Pendapa Delta Wibawa, Minggu (19/6/2022). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com -  melepas keberangkatan calon jemaah haji () kelompok terbang (kloter) 22 dan 23 asal Kabupaten Sidoarjo, di , Minggu (19/6/2022).

Kloter 22 dan 23 itu berjumlah 145 terinci 143 dan dua orang petugas haji. Total ada 1.254 asal Kabupaten Sidoarjo yang tergabung embarkasi Surabaya dan dibagi dalam tujuh kloter.

Untuk kloter 24 dan 25 akan diberangkatkan pada Senin (20/6/2022) besok. Kemudian kloter 30 diberangkatkan pada Sabtu (25/6/2022), dan kloter 32 dan 33 diberangkatkan pada Senin (27/6) mendatang.

, panggilan karib Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, Sidoarjo di tahun ini mendapatkan jatah 1.254 jemaah, termasuk yang cukup besar di Jawa Timur. "Saat ini, semua jemaah dalam kondisi sehat," ujarnya.

Ia mengimbau asal Sidoarjo untuk tetap jaga kondisi karena cuaca di Arab Saudi cukup panas mencapai antara 43 sampai 46 derajat. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi agar tubuh tetap fit sehingga dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna.

"Kami meminta semua jamaah untuk tertib mengikuti arahan dari para petugas pendamping jamaah," pinta .

Kepala Kemenag Sidoarjo Moh Arwani mengatakan bahwa mulai hari ini, asal Sidoarjo yang tergabung dalam diberangkatkan.

"Jumlah total calon jemaah haji asal Sidoarjo untuk tahun ini sebanyak 1.254 jemaah. Ada 54 calon jamaah yang menunda keberangkatannya," kata Arwani di sela-sela pemberangkatan haji.

Ia menjelaskan, untuk tahun ini asal Sidoarjo usianya dibatasi maksimal 65 tahun. Dari 54 jamaah yang menunda keberangkatannya tersebut dikarenakan sakit, hamil, dan ingin berangkat haji bersama pasangannya. (sta/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO