Desa Kedungkumpul Lamongan Gunakan DD untuk Bangun Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Desa Kedungkumpul Lamongan Gunakan DD untuk Bangun Infrastruktur dan Fasilitas Umum Gedung Isolasi Mandiri di Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, , kini tengah membangun infrastruktur sebagai upaya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Desa Kedungkumpul, Sunarti, Senin (20/6/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak banyak membangun infrastruktur yang ada di desa selama dua tahun terakhir atau saat pandemi covid-19. Sebab, anggaran dari pemerintah pusat berupa dana desa (DD) lebih banyak digunakan untuk percepatan penanggulangan Covid-19.

"Alhamdulillah, meski diprioritaskan untuk penanganan covid 19,tetapi Pemdes Kedung Kumpul tetap melakukan pembangunan infrastruktur, berupa Poskesdes, JITUT dan fasilitas umum lainya, " ujarnya.

Ia menjelaskan, DD adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa, yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah APBD kabupaten dan realisasi sampai ke desa. ,

"Selain digunakan untuk penanganan Covid 19, pemberdayaan masyarakat juga membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Infrastruktur," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...