Liga Santri Bojonegoro di Mulai, Dandim 0813: Cari Bibit dari Kalangan Santri

Liga Santri Bojonegoro di Mulai, Dandim 0813: Cari Bibit dari Kalangan Santri Peserta Liga Santri Bojonegoro, Bersama Dandim 0813.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) di Bojonegoro mengikuti turnamen Liga Santri 2022 yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) guna menjaring atlet sepak bola dari kalangan santri.

Diketahui, Liga santri adalah bentuk kerjasama antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Liga Santri wilayah Bojonegoro ini, di mulai Senin (20/6) hingga (23/07) mendatang, yang dipusatkan di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, yang terbagi dalam 4 grup dengan sistem poin.

Sebagai laga pembuka pada perhelatan Liga Santri 2022, tim dari Ponpes Ihyaaussunnah, Kecamatan Bojonegoro melawan tim Ponpes Al-Aly, Kecamatan Kalitidu.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arief Yudo Purwanto, menjelaskan bahwa Liga Santri ini tujuannya untuk mencari bibit dari kalangan santri yang berbakat dalam dunia sepakbola. Dari 12 tim, 2 tim yang menjuarai tingkat kabupaten, akan mewakili Bojonegoro ke tingkat provinsi hingga nasional.

"Kompetisi ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit pemain sepak bola yang unggul dari kalangan santri Bojonegoro," ujarnya.(nur/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO