Diikuti 16 Tim, Bupati Ikfina Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Diikuti 16 Tim, Bupati Ikfina Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Bupati Ikfina tampil sebagai inspektur upacara dalam pembukaan Liga Santri PSSI tahun 2022.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat Kabupaten/Kota Mojokerto resmi dibuka, Senin (20/6) sore. , membuka laga bola memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI tahun 2022 yang diselenggarakan di Stadion Gor Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, tersebut.

Acara akbar yang diikuti 16 tim sepak bola ini dihadiri bersama Wakil Muhammad Al Barra, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko. Serta Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Dalam sambutan yang dibacakan , Kasad Jenderal TNI menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 ini.

"Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak dalam pelaksanaan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 ini. Saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan bisa terselenggara dengan baik dan sesuai jadwal yang telah direncanakan," ungkap Kasad TNI.

Melalui Bupati, Kasad TNI menyampaikan, olahraga sepak bola merupakan kegiatan yang sangat diminati dan digemari seluruh lapisan masyarakat.

"Sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola," tuturnya.

TNI Angkatan Darat sendiri, lanjutnya, menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola di tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia," katanya.

Jenderal TNI Dudung menjelaskan, secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. "Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 ini akan diawali dengan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022," ungkapnya.

Usai pelaksanaan pertandingan di tingkat kabupaten dan kota, laga akan berlanjut di tingkat provinsi yang akan dimulai pada 7 Agustus hingga 23 September 2022. Kemudian berlanjut di tingkat nasional. "Pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan mulai 25 September hingga 22 Oktober 2022," bebernya.

Dudung berharap, kompetisi ini mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa, dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

"Di samping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...