Begini Cara Dinas PUCKPP Banyuwangi Atasi Jalan Berlubang

Begini Cara Dinas PUCKPP Banyuwangi Atasi Jalan Berlubang Petugas dari Dinas PUCKPP Banyuwangi saat memperbaiki jalan berlubang.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PUCKPP) terus berupaya mengatasi jalan berlubang. Meski hanya dengan tambal sulam, metode ini perlu diapresiasi karena merupakan langkah solutif untuk memperbaiki jalan berlubang secara cepat dan tepat.

Seperti halnya yang dilakukan tim satgas jalan berlubang Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) DPU CKPP Wilayah I . Selain selalu merespons cepat setiap keluhan, mereka juga rutin berkeliling melakukan pengecekan di lapangan untuk memperbaiki jalan berlubang agar tidak kian melebar.

"Memperbaiki jalan berlubang, merupakan salah satu tugas kami. pantang jalan berlubang adalah slogan penyemangat kami," kata Kepala UPTD Dinas PUCKPP Wilayah I , Yuliyan Purnomo, di sela-sela kegiatan tambal sulam Jalan Brawijaya, Senin (20/6/2022).

"Setiap hari kita action. Sedikitnya membawa 1,25 ton perhari berkeliling yang dijadwalkan di 6 Kecamatan, yakni Kecamatan , Kalipuro, Wongsorejo, Giri, Glagah dan Licin," imbuhnya.

Yuliyan menyebut, kerusakan jalan disebabkan banyak faktor. Selain faktor alam yakni intensitas hujan tinggi yang dapat mengikis sedimen aspal, kendaraan bermuatan berlebih juga turut menjadi biang penyebab rusaknya ruas jalan di .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':