Pemkab Situbondo Terima Obor Api Abadi, Porprov VII Jatim Resmi Dimulai

Pemkab Situbondo Terima Obor Api Abadi, Porprov VII Jatim Resmi Dimulai Obor Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 dikirab ke sejumlah daerah di Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten menerima Obor Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Selasa (21/6). Obor api tersebut tanda dimulainya pekan olahraga terbesar di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Obor Api Porprov VII Jatim siang ini kami terima dari Bondowoso. Hari ini juga, obor api akan dikirab ke kecamatan wilayah timur, mulai Panji, Kapongan, Arjasa, Asembagus dan Banyuputih," kata Sekda Syaifullah usai menerima obor.

Setelah dikirab ke di wilayah timur, obor api akan kembali ke Pendopo Aryo , menginap satu malam. Selanjutnya, keesokan harinya, obor api akan kembali dikirab ke sejumlah kecamatan wilayah barat.

"Setelah sampai di kecamatan ujung barat, obor api kembali diserahkan ke Panitia Besar Poprov VII Jatim untuk dikirab ke Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten , Deny Wahyu Pribadi mengatakan bahwa kirab obor api menandakan dimulainya ajang porprov di Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':