Pemkab Situbondo Terima Obor Api Abadi, Porprov VII Jatim Resmi Dimulai

Pemkab Situbondo Terima Obor Api Abadi, Porprov VII Jatim Resmi Dimulai Obor Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 dikirab ke sejumlah daerah di Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten menerima Obor Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Selasa (21/6). Obor api tersebut tanda dimulainya pekan olahraga terbesar di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Obor Api Porprov VII Jatim siang ini kami terima dari Bondowoso. Hari ini juga, obor api akan dikirab ke kecamatan wilayah timur, mulai Panji, Kapongan, Arjasa, Asembagus dan Banyuputih," kata Sekda Syaifullah usai menerima obor.

Setelah dikirab ke di wilayah timur, obor api akan kembali ke Pendopo Aryo , menginap satu malam. Selanjutnya, keesokan harinya, obor api akan kembali dikirab ke sejumlah kecamatan wilayah barat.

"Setelah sampai di kecamatan ujung barat, obor api kembali diserahkan ke Panitia Besar Poprov VII Jatim untuk dikirab ke Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten , Deny Wahyu Pribadi mengatakan bahwa kirab obor api menandakan dimulainya ajang porprov di Jawa Timur.

"Api porprov adalah api abadi yang diambil dari pada tanggal 19 Juni 2022, dan diinapkan di Bondowoso. Dan pada hari ini diterima oleh Pemkab ," terangnya.

Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang VII, menerjunkan sebanyak 202 atlet untuk 26 cabang olahraga.

"Dari 26 cabang olahraga itu, sebelas di antaranya bertanding di , yakni voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka (open water swimming/OWS), selam (OBA), hoki pantai (indoor/outdoor), angkat berat, binaraga, anggar, dan petanque," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, Obor Api VII yang diambil dari tersebut resmi diserahkanterimakan oleh Pemkab Bondowoso di perbatasan -Bondowoso. Obor diterima langsung oleh Sekda Kabupaten , Syaifullah, Kepala Disparpora , dan Ketua KONI Deny Wahyu Pribadi. (mur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO