Peduli Dunia Pendidikan, PT TPPI Kucurkan 3 Program untuk Pelajar di Sekitar Perusahaan

Peduli Dunia Pendidikan, PT TPPI Kucurkan 3 Program untuk Pelajar di Sekitar Perusahaan Perwakilan PT TPPI saat memberi bantuan secara simbolis kepada pelajar di sekitar perusahaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) kembali mengucurkan 3 program pendidikan sekaligus kepada lembaga pendidikan tingkat SD di sekitar wilayah operasinya. Beberapa program yang didesain berkelanjutan itu ialah bantuan beasiswa untuk siswa berprestasi, penanggulangan anak putus sekolah, dan bantuan sarana pendidikan SD.

Program pendidikan tersebut pertama diserahkan kepada SDN Purworejo dan berikutnya ke SDN Remen 1 dan 2, serta terakhir ke SDN Tasikharjo. Dihadiri langsung oleh PR & CSR Section Head PT TPPI, Taheran Sidik Prabowo, bersama Kepala Desa Purworejo, dan pihak SDN Purworejo.

"Tiga program ini ibarat paket, berkesinambungan satu dengan lainnya. Seperti bantuan pendidikan TPPI untuk siswa berprestasi bagi kelas VI dan kelas V. Program ini untuk memberikan semangat bagi peserta didik agar mereka berlomba-lomba dan bersaing secara sehat untuk meraih prestasi," kata Taheran, Selasa (21/6/2022).

Ia menambahkan, maksud program penanggulangan anak putus sekolah diwujudkan berupa bantuan pendidikan bagi 7 siswa/i setiap sekolah atau total 28 siswa/i yang dibantu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Program ini berbeda dengan kategori beasiswa berprestasi.

"TPPI menyadari bahwa tuntutan masyarakat yang menginginkan penyerapan tenaga kerja lokal bisa masuk bekerja di perusahaan sangatlah tinggi, meskipun saat ini komposisi tenaga kerja lokal yang terserap sudah hampir 40 persen, terdiri dari tenaga kerja non-skill sampai mempunyai skill," tuturnya.

"Untuk itu, perusahaan membantu melalui program pendidikan sejak usia dini pada masyarakat sekitar, agar memperkecil kesenjangan antara kebutuhan industri dengan tingkat pendidikan masyarakat, melalui peningkatan kualitas dan sarana pendidikan, memberikan program-program pelatihan yang sinergi dengan bidang kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':