Bekali Skill, Disnaker Gresik Latih Puluhan Pencari Kerja

Bekali Skill, Disnaker Gresik Latih Puluhan Pencari Kerja Wabup Gresik saat memasangkan identitas peserta pelatihan kerja. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan pencari kerja mendapatkan pelatihan keterampilan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) , di Ruang Mandala Bhakti Praja kantor , Rabu (22/6/2022).

Mereka terbagi dalam tiga kategori. Pertama, Pemagangan Dalam Negeri melalui Pembinaan dan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemenkeu. Kedua, Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja UPT BLK Disnaker Gresik. Dan ketiga, Pelatihan Kompetensi dan Pemagangan Kejuruan Ahli K3 Umum.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Aminatun Habibah. Wabup Bu Min berpesan agar para peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Sebab, pelatihan ini sangat bermanfaat jika diikuti dengan baik.

"Saya minta kepada semua peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Dan jangan disia-siakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai bidang dan kompetensinya masing-masing," ucapnya.

Ia berharap pelatihan tersebut berdampak pada pengurangan angka pengangguran di .

Ia juga meminta agar Disnaker membuat database untuk mendata para peserta yang telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':