Mabuk, Mudakir Warga Porong Sidoarjo Bacok Tetangga Sendiri

Mabuk, Mudakir Warga Porong Sidoarjo Bacok Tetangga Sendiri Tersangka Achmad Mudakir didampingi petugas Polsek Porong, kemarin. Foto: Agus HP/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Achmad Mudakir (21) warga Desa Plumbon RT.03 RW.01 Kecamatan Porong dijebloskan dalam tahanan Mapolsek Porong, Selasa (21/04). Sebab, dia membacok Bagus Hermawan (19) warga Desa Glagaharum RT.04 RW.01 Kecamatan Porong dengan pedang. Akibatnya tangan Bagus nyaris putus sehingga dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kejadian berawal ketika tersangka Achmad Mudakir bersama Pujianto, Jon, Awaludin, Aripin dan Lubis pesta miras di pintu air Desa Plumbon Kecamatan Porong. Dalam keadaan teler, tersangka cekcok dengan temannya Aripin. Melihat ada orang perang mulut, Bagus Hermawan yang sedang mengedarai motor, kemudian menghampiri untuk melerainnya. Akhirnya, berhasil dilerai dan semuanya pulang bersama-sama.

Ketika Bagus berboncengan dengan Pujianto, Mudakir memanggil dengan keras agar berhenti. Kemudian tanpa curiga, keduanya berhenti. Ternyata, tanpa basa-basi, tersangka langsung membacok dengan membabi buta tangan Bagus dengan pedang yang sebelumnya diselipkan dari balik punggung. Tak menyangka diserang, Bagus reflek menangkis hingga tangan kirinya terkena sabetan dan nyaris putus.

Kapolsek Porong Kompol Drs.Mujiono saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah mengamankan tersangka pembacokan yang menyebabkan korban mengalami luka-luka dibagian kedua tangan yang kini masih dirawat di RSUD Sidoarjo.

“Tersangka dijerat pasal 351 KUHP. Sedangkan pedang jenis lancor berukuran panjang 9 meter disita sebagai barang bukti," tegasnya.

Sementara itu, tersangka Achmad Mudakir dihadapan petugas mengakui perbuatannya telah membacok tetangga desanya karena salah paham.

“Saya menyesal jika telah melukainnya," ujar karyawan PT .Pokphand di Ngoro, Mojokerto itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Sopir Truk Sampah Dihajar Oknum Polisi, Korban Laporkan ke Propam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO