Kemiskinan di Duduksampeyan Tinggi, Wakil Ketua DPRD Gresik Minta Verifikasi Data Diperketat

Kemiskinan di Duduksampeyan Tinggi, Wakil Ketua DPRD Gresik Minta Verifikasi Data Diperketat Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah (tiga dari kiri), bersama Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menjadi pemateri dalam Bimtek Kades dan Perangkat se-Kecamatan Duduksampeyan. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah, meminta kepala desa (kades) di Kecamatan Duduksampeyan agar cepat melakukan verifikasi data penduduk miskin.  Pasalnya, angka kemiskinan di wilayah tersebut masih tinggi.

"Saya minta kades dan perangkat di wilayah Duduksampeyan segera ada perbaikan data verifikasi angka kemiskinan karena angkanya lumayan tinggi. Hal itu saya sampaikan saat memberikan arahan kades dan perangkat saat bimtek di Kota Batu," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (26/6/2022).

Ia menyebut, verifikasi data itu dilakukan agar data kemiskinan benar-benar valid, sesuai fakta yang ada. Nur juga meminta pada para kades agar segera memasukkan warga miskin yang belum terdaftar di DTKS ke dalam data SIKS-NG desa, sehingga semuanya bisa terekam.

"Bagi warga yang asalnya terdata miskin, kemudian sudah mampu, harus dihilangkan dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)," ucap Sekretaris DPC Gerindra Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':