Atlet Angkat Besi Tuban Pecahkan Rekor Kelas 61 Kg di Porprov Jatim VII

Atlet Angkat Besi Tuban Pecahkan Rekor Kelas 61 Kg di Porprov Jatim VII Atlet Angkat Besi dari Tuban, Agus Sugiharto, saat menerima medali di ajang Porprov Jatim VII.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Atlet Angkat Besi dari , Agus Sugiharto, tampil gemilang di ajang VII, Senin (27/6/2022). Turun di kelas 61 kilogram, lifter kebanggaan Bumi Wali ini menyabet tiga medali emas sekaligus dari Cabor angkat besi. 

Bahkan, Agus juga memecahkan rekor 2019 yang dicatat Mahendra Yudistira dari Kota Malang dengan angkatan snatch 98 kilogram. Angkatannya itu sekaligus mematahkan rekornya sendiri yang dicatat pada Kejurprov Jatim 2021 dengan angkatan 95 kilogram.

Sayang, di angkatan clean and jerk dan total, Agus gagal mencatat rekor baru. Dia tidak mampu mengungguli rekor yang pegang Arda Raya dari kota Kediri dengan total angkatan 225 kilogram sejak porprov 2019 silam.

Ia hanya mampu mengangkat barbel seberat 118 kilogram. Total Agus seberat 216 kilogram dan hanya mengungguli rekor pribadinya seberat 114 kilogram yang ditorehkan di kejurprov 2021.

Dengan demikian, Agus meraih tiga medali emas. Tiga perak diraih Benaya Januari Wibowo dari kota Madiun. Sedangkan, dua medali perunggu diraih Andika Romadloni asal Kabupaten Malang, dan perunggu lainnya direbut Galih Rayhansyah asal Jombang.

Ketua Cabor sekaligus Tim Pelatih PABSI , Budi Handoyo, mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih atlet binaannya dan sekaligus membawa nama baik Kabupaten di ajang provinsi.

"Ini merupakan hasil luar biasa dengan semangat juang tinggi bisa meraih prestasi,” kata Budi.

Dalam ajang tersebut, pihaknya menargetkan meraih 3 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu dari cabor angkat besi. Tapi, para atlet telah mampu melampaui target yang ditetapkan dan mengumpulkan 3 emas, 8 perak, 2 perunggu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, baik dari KONI maupun Pemkab ," tuturnya.

Dalam ajang Porprov 2022 ini, kontingen sementara ini bertengger di posisi 8 dengan mengumpul 4 emas, 9 perak dan 6 perunggu dengan total poin 40. Selain angkat besi, cabor lainnya juga mampu mendulang poin, seperti gulat, wushu sanda, biliar, dan kempo. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO