Ketua DPRD Gresik Sebut Etos Kerja OPD di Pemkab Menurun Drastis

Ketua DPRD Gresik Sebut Etos Kerja OPD di Pemkab Menurun Drastis Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, saat sidak Kali Lamong. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, menilai satu tahun lebih kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) belum menunjukkan hasil yang optimal, sesuai dengan misi yang tertuang dalam rencana kerja perangkat daerah (RKPD) pemerintah daerah setempat. Menurut dia, hal ini disebabkan etos kerja sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik yang cenderung menurun secara drastis.

"Hasil pengawasan di banyak lokasi sampai triwulan kedua, kami melihat belum menemukan realisasi atau berjalannya sejumlah program OPD di APBD tahun 2022. Salah satunya terkait dengan infrastruktur daerah, seperti rusaknya Jembatan Kacangan, dan Jembatan Klampok di Kecamatan Benjeng," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (30/6/2022).

Ia mengaku, beberapa waktu lalu, melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gresik. Pihak PU menjanjikan awal bulan Juni di minggu pertama akan dilakukan pembangunan dua jembatan itu dan berdasarkan pantauannya, masih belum terealisasi alias bisa dikatakan janji hanya 'pepesan kosong'.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':