Pemkab dan Kejari Bojonegoro Kompak Bikin Balai Rehabilitasi untuk Tangani Korban Narkotika

Pemkab dan Kejari Bojonegoro Kompak Bikin Balai Rehabilitasi untuk Tangani Korban Narkotika Acara peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyasa di Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jum'at (1/7/2022).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Budi Irawanto bersama Sekretaris Daerah Nurul Azizah, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Sosial, dan camat Kalitidu menghadiri acara peresmian Balai Narkotika Adhyasa di Kecamatan Kalitidu, , Jum'at (1/7/2022).

Wabup Budi Irawanto mengatakan, Pemkab sangat mendukung adanya program Balai Penyalahgunaan Narkotika tersebut.

Menurutnya, untuk menangani permasalahan penyalahgunaan di kabupaten yang memiliki cadangan minyak bumi melimpah ini merupakan tanggung jawab bersama, terutama dari unsur forkopimda maupun stakeholder terkait.

"Ke depan akan kami koordinasikan dengan pihak terkait, seperti BNNK, polisi, serta pihak terkait lainnya untuk mewujudkan sinergitas agar balai rehab ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," tegas wabup yang kerap disapa Mas Wawan ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Badrut Tamam menyampaikan bahwa balai rehab itu merupakan implementasi dari pelaksanaan Restorative Justice (RJ) bagi korban penyalahgunaan dan obat terlarang.

"Hal ini merupakan tindaklanjut dari Pedoman Jaksa Agung Nomor 18 Tahun 2021 dalam penanganan kasus penyalahgunaan melalui rehabilitasi," tandasnya.

Sebelumnya, BNNK Tuban juga mendorong adanya dibentuknya BNNK . Sebab, kasus penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang di Kota Ledre itu terbilang tinggi sejak 2020 lalu. (nur/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO