Ning Lia Beri Motivasi Perempuan Tani Lamongan dengan Pantun

Ning Lia Beri Motivasi Perempuan Tani Lamongan dengan Pantun Dr Lia Istifhama saat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus DPC Perempuan Tani HKTI Lamongan, belum lama ini. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Perempuan Tani (Pertani) HKTI Jawa Timur Lia Istifhama selalu punya cara untuk memotivasi pengurus dan kader perempuan tani. Seperti yang dikisahkan saat di Lamongan, ia memberi motivasi pengurus DPC Pertani HKTI dengan pantun.

Lia menyampaikan beberapa pesan motivasi kepada pengurus Pertani Lamongan. Menariknya, Doktoral Ekonomi Islam UINSA tersebut memberikan pantun motivasi.

“Cak Riduwan tuku sampo merang. Ayo kaum perempuan, kita bangun peran," ujar perempuan yang akrab disapa ini, Ahad (03/07/2022).

Aktivis perempuan yang sering berbicara tentang "Bangun Peran Tanpa Jabatan" tersebut menjelaskan pentingnya kepedulian perempuan untuk selalu memberikan peran di tengah masyarakat.

Lia yakin dibawah kepemimpinan Reni Setiawati, Pertani Lamongan bisa maju dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat tani. Apalagi adanya support dari pemangku kebijakan.

“Perempuan memiliki karakter Pesona, yaitu peduli, strong, dan naluri keibuan. Ini merupakan modal penting agar kaum perempuan tetap memberikan kepedulian perannya untuk masyarakat. Sekalipun, kaum perempuan tersebut tidak memiliki jabatan di politik dan pemerintahan," tegas Lia.

juga mengapresiasi yang memberikan semangat kepada kaum perempuan untuk selalu mempertahankan prestasi Lamongan sebagai salah satu lumbung pangan terbesar nasional.

Menurut perempuan berparas ayu itu, sambutan dan motivasi yang disampaikan KH. Rouf menunjukkan pengejawantahan hadits bahwa "Sebaik-baik kamu adalah yang paling baik kepada orang perempuan". Dengan begitu, ia memberikan semangat kepada kaum perempuan untuk terus membangun peran.

“Saya juga tertarik untuk menyambung pantun Pak Agung Subagyo Kaban Bakorwil. Burung glathik ndukure wit gedhang, Mari dilantik lang tandhang (kerja), Menjadi wit gedhang wit duren, lang tandang, ben tambah keren," imbuh Lia. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO