Melenceng dari Target, Kontingen Sampang Malah Berada di Urutan Paling Bawah di Porprov Jatim VII

Melenceng dari Target, Kontingen Sampang Malah Berada di Urutan Paling Bawah di Porprov Jatim VII Para atlet saat foto bareng bersama Bupati Sampang dan Ketua KONI Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kontingen Kabupaten gagal mewujudkan target pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022. menduduki posisi buncit dalam perolehan medali pada kali ini.

Sontak, prestasi buruk ini menjadi perbincangan para kalangan. Hal itu tak dipungkiri oleh Ketua KONI Abd Wasik.

"Dulu memang ditargetkan di urutan 20 besar, namun porprov kali ini berada di urutan ke-38," ucapnya pada BANGSAONLINE.com, Senin, (4/7/2022).

Secara umum, kata dia, Kontingen mendapatkan 5 medali di VII 2022. Adapun rinciannya 4 medali emas dan 1 medali perunggu.

"Kalau target medali sudah terpenuhi. Namun, pergeseran mendali emas menjadi perunggu itu yang membuat pergeseran peringkat," ungkapnya.

Meski demikian, Abd Wasik tetap mengapresiasi para atlet dan pelatih yang sudah berjuang sepenuh tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk daerah.

"Berjuang memang iya. Tapi dalam olahraga menang kalah itulah hasilnya," tambahnya.

Pihaknya juga memohon maaf kepada pemerintah dan Masyarakat karena belum bisa memberikan hadiah posisi yang terbaik.

"Mohon maaf kepada pemerintah dan Masyarakat karena belum bisa memberikan posisi terbaik, tentunya kita akan evaluasi semuanya," tandasnya. (tam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO