Plt Gubernur Jatim Bersama Kepala BI Jatim Lepas Tim Jelajah Kopi 2022

Plt Gubernur Jatim Bersama Kepala BI Jatim Lepas Tim Jelajah Kopi 2022 Pelepasan Jelajah Kopi Jatim 2022.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Berkambangnya cluster penghasil kopi sehingga membuat sebagai penghasil kopi terbesar di Indonesia.

Beragam kopi berkualitas terbaik Jatim yang telah diekspor ke berbagai negara menunjukkan bahwa mampu bersaing dengan kopi terbaik Indonesia lainnya.

Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan UMKM khususnya komoditas , Bank Indonesia Jatim bekerja sama dengan Bisnis Indonesia menggelar kegiatan tematik Jelajah Jawa Timur 2022. Jelajah ini bertujuan untuk mengulas dan mempromosikan potensi komoditas secara mendalam dari hulu sampai dengan hilir beserta proses pembentukan value added dari perkebunan kopi menjadi produk kopi berkualitas.

Pada Selasa (5/7/2022), Bank Indonesia Provinsi Jatim melakukan pelepasan keberangkatan Tim Jelajah Jawa Timur 2022. Seremonilanpelepasan yang dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Jatim, , didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Budi Hanoto, Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Jawa Timur Achmad Faisal Kurniawan, dan Direktur TI Bank Jatim Tonny Prasetyo.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Harian Bisnis Indonesia Jawa Timur menyampaikan bahwa melalui misi eksplorasi perjalanan kopi asli Jatim ini, Tim Jelajah Jatim akan berupaya memperkenalkan kekhasan hingga ke tingkat nasional. Tentunya, Jelajah Jatim 2022 tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari berbagai instansi, khususnya Bank Indonesia Jatim yang telah bersedia bekerjasama dengan Bisnis Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia , Budi Hanoto menyampaikan bahwa Bank Indonesia mendukung berbagai program pengembangan UMKM khususnya kopi yang menjadi komoditas primadona Jatim.

"Ke depan, Bank Indonesia tidak akan berhenti sampai dengan program Jelajah Jawa Timur ini saja. Bank Indonesia akan terus menggelorakan semangat pengembangan kopi melalui perhelatan event kopi se-kawasan Jawa", terang Budi dalam sambutannya.

Plt Gubernur Jawa Timur mengapresiasi Bank Indonesia yang senantiasa mendukung dan bersinergi pada program Pemprov Jatim, khususnya dalam pengembangan .

Sebelum Jelajah , Program Pemprov Jatim Gerakan Milenial Cemerlang (Gemilang) telah lebih dahulu bersinergi dengan Bank Indonesia. Pengembangan pemuda milenial di Wonosalam Jombang dan kopi Ketakasi Jember telah berhasil menorehkan prestasi nasional dan menembus pasar ekspor.

"Melihat potensi perkembangan industri olahan kopi yang cukup besar di Jawa Timur, Pemerintah siap memberikan dukungan dan memberikan pendampingan bagi para pelaku usaha untuk bersama-sama memulihkan kinerja perekonomian", tutup Emil mengakhiri sambutannya. (yan/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO