Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Sumenep Kawal Vaksinasi PMK

Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek Sumenep Kawal Vaksinasi PMK Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek, Serda Sugeng Widodo, saat mengawal vaksinasi PMK.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0827/17 Dungkek, , mengawal vaksinasi di wilayah binaannya. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit yang menyasar hewan ternak di Kabupaten .

Babinsa Desa Dungkek, Serda Sugeng Widodo, bersama Bhabinkamtibmas dan Tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) melakukan kunjungan sekaligus vaksin pada ternak sapi milik warga setempat, Selasa (5/7/2022).

Menurut Sugeng, vaksinasi hewan kali ini dilakukan ke 10 ekor sapi. Petugas vaksin dari DKPP Kabupaten bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan didampingi aparat desa setempat.

Sementara itu, Danramil 0827/17 Dungkek, Kapten Inf Teguh, menyebut banyak masyarakat yang memelihara atau beternak sapi sebagai pendapatan untuk menghidupi kelangsungan kehidupan keluarga di wilayahnya.

“Karenanya kami merasa berkewajiban untuk membantun warga agar ternaknya terhindar dari wabah tersebut kami bersama tim akan terus melakukan pemantauan sekali gus pendataan,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa selain pentingnya koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari DKPP, dalam hal ini petugas penyuluh peternakan melibatkan Babinsa dalam memantau di desa binaan masing-masing.

“Kami juga mengimbau apabila ditemukan kasus agar segera cepat melapor agar supaya mendapat penanganan dengan cepat,” pungkasnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO