Momen Idul Adha 1443 H, Lapas Tuban Potong 2 Sapi dan 3 Kambing

Momen Idul Adha 1443 H, Lapas Tuban Potong 2 Sapi dan 3 Kambing Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tuban nampak antusias melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) nampak antusias melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Dalam momen Hari Raya kali ini, menerima dua ekor sapi dari Anggota Komisi III Wihadi, dan Bupati Tuban Aditya Halindra. Kemudian, 2 ekor kambing dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, 1 kambing dari mantan warga binaan .

"Tahun ini menerima 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing," kata Kalapas Tuban Siswarno, Minggu (10/7/2022).

Bapak dua anak itu menuturkan, seluruh hewan kurban yang diperoleh dipotong secara mandiri oleh para WPB . Apalagi, di dalam terdapat salah satu narapidana yang mahir memotong hewan.

"Kita memiliki tenaga jagal muda yang profesional untuk pemotongan hewan," ungkapnya.

Lebih lanjut Siswarno mengatakan, momentum dapat dijadikak sarana untuk memperkuat silaturahmi antar sesama warga binaan dan petugas lapas. Sekaligus memperkuat iman bagi setiap penghuni lapas.

"Nanti daging kurban akan dibagikan kepada warga binaan dan petugas lapas. Mudah-mudahan bisa memperkuat iman penghuni lapas," harapnya. (gun/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO