Yamagami Bunuh Shinzo Abe karena Ibunya Nyumbang Kelompok Agama

Yamagami Bunuh Shinzo Abe karena Ibunya Nyumbang Kelompok Agama Tetsuya Yamagami. Foto: tvone

TOKYO, BANGSAONLINE.com - Ada fakta menarik terkait penembakan Shinzo Abe, mantan Perdana Menteri (PM) Jepang. Tetsuya Yamagami yang berumur 41 itu nekat membunuh Shinzo Abe karena benci agama. Ia percaya bahwa Shinzo Abe terkait kelompok agama tertentu yang mengakibatkan ibunya bangkrut.

"Ibu saya terlibat dalam kelompok agama dan saya membencinya," ujar Yamagami dilansir detik.com mengutip Reuters dari kantor berita Kyodo.

(

(. Foto: GETTY IMAGES/bbc)

Yamagami curiga bahwa Shinzo Abe telah merayu ibunya agar memberi sumbangan besar untuk kelompok agama. Dan ibunya bangkrut setelah memberikan sumbangan besar pada kelompok agama itu.

Namun hingga berita ini ditulis belum jelas agama apa yang dibenci Yamagami. Sebuah informasi menyebutkan, sebenarnya Yamagami mengincar tokoh agama yang saat kejadian tak berada di tempat tersebut.

(Tetsuya Yamagai digelandang petugas Jepang. Foto: AP Photo)

Kepada polisi, Yamagami mengaku pernah bertugas sebagai pasukan bela diri maritim di angkatan laut Jepang, selama tiga tahun sejak 2002.

Seperti diberitakan, Tetsuya Yamagami menembak Shinzo Abe dengan senjata rakitan sendiri, Jumat (8/7/202). Ia membeli suku cadang pistol itu lewat online. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO