402 Warung Rakyat Bakal Direnovasi Pemkab Sidoarjo Agustus Mendatang

402 Warung Rakyat Bakal Direnovasi Pemkab Sidoarjo Agustus Mendatang

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 402 warung rakyat bakal dibedah Pemkab Sidoarjo mulai Agustus mendatang. Saat ini prosesnya sudah memasuki tahap lelang.

"Bedah warung kita mulai tahun ini, totalnya ada 402 warung. Ini masih tahap pertama dan akan dilanjutkan lagi tahun berikutnya. Targetnya sampai 2.000 warung," kata , panggilan karib , Sabtu (16/7/2022).

Bupati menambahkan, program ini tujuannya untuk membantu perekonomian warga Sidoarjo yang hidupnya menggantungkan dari hasil berjualan makanan dan minuman.

"Program tahap pertama dilakukan di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Sedati, Krian, Candi, Tulangan, Sidoarjo, Tanggulangin. Tahun depan akan dilanjutkan lagi di kecamatan lainnya, nantinya merata di 18 kecamatan," ujar bupati.

Dari hasil survei yang dilakukan Pemkab Sidoarjo, ditemukan banyaknya warung dengan kondisi butuh perbaikan. Di sisi lain, pemiliknya tidak ada biaya untuk merenovasi. Hal itu yang kemudian menjadi perhatian putra KH Agoes Ali Masyhuri untuk membantu agar beban masyarakat setidaknya bisa berkurang.

Selama ini, pedagang warung makanan dan minuman kurang mendapat perhatian. Padahal, keberadaan mereka juga salah satu bagian dari penggerak roda perekonomian, seperti halnya peran UMKM.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO