Resmikan Ruang Kelas KH Ridlwan Abdullah di Lumajang, Gus Udin: Ini Kado Terindah Jelang 1 Abad NU

Resmikan Ruang Kelas KH Ridlwan Abdullah di Lumajang, Gus Udin: Ini Kado Terindah Jelang 1 Abad NU KH. Sholahuddin Azmi meresmikan ruang kelas di RA Assyifa, Kecamatan Projiwo Lumajang yang diberi nama Ruang KH Ridlwan Abdullah. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - atau biasa disapa Gus Udin meresmikan ruang kelas RA Assyifa di Dusun Gumuk, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Ruang kelas bantuan LAZIS Kota Surabaya itu diberi nama Ruang .

Gus Udin merasa bangga dan terhormat diberi kepercayaan meresmikan ruang kelas yang diberi nama sosok salah satu pendiri . Kiai Ridlwan juga adalah pencipta lambang Nahdlatul Ulama.

"Saya bangga dan terharu diberi kepercayaan meresmikan ruang kelas . Beliau pencipta lambang , sekaligus kakek saya," tutur Gus Udin, Ahad (17/07/2022).

Dalam sambutannya, Gus Udin mengatakan bahwa pembangunan ruang kelas itu salah satu kado terindah menjelang 1 abad . Ia mengingatkan, membina akhlak dan kecerdasan adalah cita-cita para muassis dan generasinya.

Gus Udin melanjutkan, dengan begitu dapat meneruskan dan mengembangkan dunia pendidikan. Karena itu sangat pas sekali ruang kelas tersebut diberi nama . Karena pada masanya, Kiai Ridlwan memberi perhatian besar pada dunia pendidikan.

"Semoga dengan berdirinya ruang kelas ini, para siswa dan siswi dapat meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran agama Islam serta memperdalam ajaran Aswaja An Nahdliyyah. Serta dapat mencontoh tauladan ," ujar cucu Kiai Ridlwan ini.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan potong pita. Hadir Ketua LAZIS Kota Surabaya, M. Kosim, pengurus PC Lumajang, Wakil Sekretaris MWC Pronojiwo Muhammad Farid, LAZIS Pronojiwo, lembaga maupun Banom , serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Pronojiwo. (mdr/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO