Dhito Sebut Lomba Masak Mustika Rasa Kabupaten Kediri Terbesar se-Indonesia

Dhito Sebut Lomba Masak Mustika Rasa Kabupaten Kediri Terbesar se-Indonesia Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sedang berbincang dengan salah satu peserta lomba masak. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengklaim Lomba Memasak Mustika Rasa di Area sebagai lomba memasak terbesar se-Indonesia.

"Hari ini ada 383 tim masak yang terdiri dari 1.532 orang. Jadi, ini bisa dikatakan festival masak terbesar se-Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan dalam pembukaan kompetisi masak tersebut, Minggu (17/7/2022).

Dhito menyampaikan, lomba ini bertujuan melestarikan resep mustika rasa yang ditulis presiden pertama RI, Soekarno. Sebab, banyak resep masakan dari berbagai daerah di Indonesia yang tertulis di dalamnya.

“Semoga resep-resep nusantara ini bisa terus dilestarikan bisa terus dinikmati oleh penerus cucu-cucu kita nanti,” ujarnya.

Putra Menseskab Pramono Anung ini bahkan sudah melihat sendiri anek resep unik dari penjuru nusantara. “Ada ibu-ibu yang mengolah ikan kuah kuning asli Ternate. Lalu tadi ada yang mengolah-olah nasi teri,” ungkapnya.

Nantinya, dari berbagai resep tersebut akan dipilih untuk diterapkan sebagai masakan sehari-hari masyarakat Kabupaten Kediri.

Dhito menargetkan sebanyak 2.500 peserta bisa mengikuti lomba memasak yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini di tahun mendatang. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO