Diduga Korsleting Listrik, Bekas Kandang Ayam di Ngasem Kediri Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Bekas Kandang Ayam di Ngasem Kediri Terbakar Petugas saat memadamkan api di Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bekas kandang ayam milik Semi (54) warga , Kecamatan Ngasem, Kabupaten , terbakar pada Minggu (17/7/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik mengalami kerugian materiil senilai jutaan rupiah.

Kapolsek Ngasem, Iptu Dyan Purwandi, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 17.30 WIB. Kemudian, petugas menuju lokasi sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Sekitar pukul 17.40 WIB truk pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api," ujarnya, Senin (18/7/2022).

Dyan menyebut saksi pertama kebakaran itu yakni Trigi Mukhlasin (25), anak korban yang akan keluar rumah. Saat berada di halaman, Trigi melihat kepulan asap dan kobaran api dari belakang rumahnya. Setelah dicek, ternyata si jago merah sudah membakar bekas kandang ayam.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB oleh petugas damkar dari Pemkot , Gudang Garam, dan Kabupaten ," tuturnya.

Setelah api dapat dipadamkan, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan memeriksa saksi-saksi dan pendalaman.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, kebakaran tersebut diduga karena kabel listrik mengalami korsleting. Kerugian material berupa kayu bekas kandang ayam dan diperkirakan Rp2 juta," kata Dyan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO