Dispora Jember Sampaikan Hasil Porprov Jatim VII dalam RDP Bersama Komisi D

Dispora Jember Sampaikan Hasil Porprov Jatim VII dalam RDP Bersama Komisi D Dispora Jember menyampaikan hasil dari Porprov Jatim VII dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi D DPRD Kabupaten Jember, Senin (18/7/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember menyampaikan hasil dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII dalam (RDP) bersama Komisi D , Senin (18/7/2022).

Sempat menjadi sorotan mengenai dana untuk atlet yang meraih prestasi pada laga kemarin. Murdiyanto, Kepala mengaku bahwa sebenarnya hal tersebut belum tercantum pada anggaran.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember saat itu mengarahkan fokus penganggaran pada penyelenggaraan. Sedangkan untuk hadiah/ bonus belum dianggarkan karena jumlah peraih prestasi tidak dapat diprediksi sebelum porprov usai.

"Awal-awal memang kita kan belum tahu berapa prestasi yang kita raih. Sehingga tidak pasti anggarannya, karena belum tau pemenangnya siapa saja. Ya kan kemarin kita fokus kepada penyelenggaraan porprov. Sehingga, anggaran itu kita arahkan semua ke porprov, termasuk Dispora. Itu semua digeser ke porprov," ungkapnya.

Murdiyanto menambahkan bahwa munculnya iming-iming hadiah tersebut merupakan bagian dari pemacu semangat bagi para atlet yang bertanding pada ajang tersebut. Dan nominal hadiahnya telah tersampaikan sebelum pelepasan atlet oleh bupati.

"Ketika kita sebelum pelepasan atlet, itu ada (penyampaian upati) bahwa kalo kita dapat (medali) emas perorangan, itu kan Rp25 juta, kalo perak Rp15 juta, dan kalo perunggu itu Rp5 juta, sebagai pemicu semangat," imbuhnya.

Hal itu kemudian dijelaskan oleh Murdiyanto bahwa setelah muncul catatan hasil prestasi dari porprov, barulah pihaknya menyiapkan anggaran.

"Kemudian temen-temen dari Dispora kita siapkan, karena tidak ada anggarannya di situ, nah kita ajukan ke P-APBD (Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Nanti kita bicarakan dengan DPRD, karena sama bupati kan udah jelas. Nah untuk beregu itu sempat ditanyakan, nanti kita pertimbangkan kalo beregu." jelasnya.

Ia mengatakan bahwa bonus kepada atlet yang berprestasi tersebut pasti akan diberikan. Namun, hal tersebut masih perlu waktu karena proses yang dibutuhkan untuk penganggaran hingga dapat dicairkan. Murdiyanto menyebutkan bahwa untuk saat ini, hal itu masih pada tahap perencanaan dan belum ditetapkan.

"Pasti nanti akan dikasih bonus, namun harus bersabar dulu nunggu karena ada prosesnya, karena ini juga harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Ini masih dalam tahap rencana, kita sudah obrolkan dengan bapak bupati, dengan timnya belau ACC, kita ajukan ke DPRD," pungkasnya. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO