Tahun Ajaran Baru Dimulai, Bus Sekolah Kota Kediri Kembali Beroperasi

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Bus Sekolah Kota Kediri Kembali Beroperasi Anak-anak ketika turun dari bus sekolah. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bus sekolah gratis di Kota Kediri kembali beroperasi mengantar dan menjemput para pelajar, mulai Senin (18/7/2022) hari ini. Diketahui, para pelajar kembali masuk sekolah mulai hari ini, untuk tahun ajaran baru 2022-2023.

Plh. Dishub Kota Kediri Hadi Wahjono, mengatakan rute bus sekolah gratis tetap sama dengan tahun sebelumya. Dari tiga bus, masing-masing memiliki dua rute, yaitu rute 1A dari Terminal Tamanan hingga Kelurahan Dermo dan sebaliknya (PP). Sedangkan rute 1B mulai dari Terminal Tamanan hingga Kelurahan Mrican (PP).

Sedangkan trayek bus kedua dan ketiga dimulai dari Terminal Tamanan hingga (PP), serta dari Terminal Tamanan hingga Pasar Bawang (PP).

"Ketiga bus sekolah gratis itu standby sejak pukul 5 pagi," ujar Hadi.

Ia memastikan, bus-bus itu tetap menerapkan SOP Covid-19. dengan menyediakan hand sanitizer dan termogun. Bahkan, bus juga disemprot disinfektan sebelum dan setelah digunakan.

“Kita tetep terapkan SOP Covid-19, agar para siswa benar-benar aman dan terhindar dari Covid-19. Meski kasus Covid-19 sudah landai, kita harus tetap waspada,” ujarnya.

Menurut Hadi, untuk dua minggu pertama tahun ajaran baru ini, bus sekolah akan menyesuaikan jadwal siswa, karena mereka rata-rata masih menjalani masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), sehingga pulang lebih awal.

“Tapi jika jam sekolah sudah kembali seperti sedia kala, masuk jam 7 pagi dan pulang jam 3 sore, jumlah pengguna bus sekolah juga akan ikut meningkat,” terangnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO